Thursday, March 19, 2015

Jaringan Diperbarui, Indosat Janjikan Internet 42 Mbps

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi Indosat telah merampungkan modernisasi jaringan di beberapa daerah. Dengan jaringan baru ini, perusahaan menjanjikan kecepatan layanan internet hingga 42 Mbps.
 
Jaringan internet kecepatan tinggi dari Indosat ini baru tersedia di sejumlah daerah, antara lain Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, dan Bali.
 
Presiden Direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan, modernisasi jaringan ini dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan data (internet) yang permintaannya makin tinggi. Sementara itu, Alexander mengakui pertumbuhan layanan telepon dan SMS saat ini cenderung menurun.
 
"Modernisasi ini membuat jaringan Indosat lebih efisien sehingga dapat melayani kapasitas dan kecepatan internet lebih tinggi," kata Alexander dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (5/5/2014).
 
Modernisasi jaringan Indosat dilakukan sejak 2012 lalu. Setelah ini, perusahaan akan memperluas jaringan internet kecepatan tinggi di kawasan Indonesia timur.
 
Untuk dapat menikmati internet kecepatan 42Mbps, pelanggan diharuskan memakai ponsel pintar yang telah mendukung jaringan DC-HSPA+.
 
Indosat menyediakan paket layanan internet kuota 8GB dengan harga Rp 30.000 selama 30 hari. Sementara itu, perusahaan juga menyediakan kartu perdana Mentari dengan kuota 3 GB selama 3 bulan seharga Rp 36.000.

0 comments:

Post a Comment