Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Google akan Pasang Iklan di Kulkas dan "Smartwatch"

KOMPAS.com - Iklan adalah bisnis utama bagi Google. Di masa depan, raksasa mesin pencari tersebut tak hanya menampilkan iklan di komputer pribadi ataupun perangkatmobile, namun mereka juga merambah perangkat "pintar" lain.

"Beberapa tahun dari sekarang, kami dan perusahaan-perusahaan lain bisa menyalurkan iklan dan konten lain di kulkas, dashboard mobil, termostat, kacamata, dan jam tangan," tulis Google dalam sebuah surat yang dilayangkan ke Securities and Exchange Commission (SEC), badan pemerintah AS yang mengatur pasar modal, sebagaimana dikutip Business Insider.

Surat itu ditujukan sebagai jawaban atas pertanyaan SEC mengenai keengganan Google memberitahukan pendapatan dari bisnis mobile kepada investor. 

Google beralasan arus pemasukan dari mobile sulit dijabarkan karena definisi "mobile"akan terus berubah seiring dengan semakin banyaknya jenis perangkat pintar baru.

"Kami memperkirakan bahwa pengguna akan menggunakan layanan dan melihat iklan kami lewat perangkat yang lebih beragam di masa depan, maka sistem iklan kami akan semakin tidak bergantung pada jenis perangkat," lanjut Google.

Google menampik kemungkinan penayangan iklan lewat perangkat bikinan Nest Labs, perusahaan rintisan (startup) pembuat termostat pintar dan pendeteksi asap yang diakuisisi Google senilai 3,2 miliar dollar AS awal tahun ini.

"Nest… tidak memiliki model bisnis berbasis iklan dan tak berencana melangkah ke arah itu," tulis Google.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Google akan Pasang Iklan di Kulkas dan "Smartwatch" di blog Devy Ngalindo jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template