Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Apple, Google, dan Microsoft Lawan Pencurian Ponsel

KOMPAS.com - Hampir semua pemain utama dalam industri ponsel pintar global sepakat untuk melakukan perlawanan terhadap aksi pencurian ponsel. Di masa depan, sebuah ponsel akan dibekali fitur standar untuk menjaga data pengguna atau menghapus semua data dari ponsel yang dicuri.

Apple, Google, HTC, Huawei, Motorola, Microsoft, Nokia, Samsung, bersama lima operator telekomunikasi di Amerika Serikat, telah menandatangani perjanjian untuk mulai melindungi data pengguna dari ponsel yang dicuri setelah Juli 2015.

Setelah tanggal tersebut, semua perusahaan berjanji akan memberi fitur standar yang memungkinkan pengguna menghapus data dari jarak jauh jika ponsel dicuri. Fitur ini mirip dengan aplikasi Find My iPhone untuk perangkat Apple iOS dan Android Device Manager di perangkat Android.

Seperti dikutip dari Recode.net, kerja sama ini tak lepas dari desakan aparat penegak hukum seiring meningkatnya kasus pencurian ponsel pintar di Amerika Serikat. Di negara bagian California, langkah-langkah anti pencurian sudah mulai dilaksanakan sejak Juli 2013.

Aparat penegak hukum meminta agar produsen perangkat elektronik membekali fitur standar untuk melindungi data pengguna dan mencegah pencurian karena ponsel atau perangkat mobile lainnya kini dimanfaatkan sebagai benda untuk menyimpan data pribadi.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Apple, Google, dan Microsoft Lawan Pencurian Ponsel di blog Devy Ngalindo jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template