Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Android Nexus Tamat, Inikah Penggantinya?

KOMPAS.com - Google sebelumnya telah diberitakan sedang membuat program Android Silver, program eksklusif bagi vendor yang ingin membuat smartphone Android dengan syarat ketat sesuai keinginan Google.

Nampaknya, program Android Silver akan menjadi pengganti program Nexus yang telah berjalan hingga generasi kelima saat ini. Dengan demikian, hampir bisa dipastikan bahwa tahun depan tidak akan lagi ada Nexus 6.

Kabar bahwa program Nexus tidak akan dilanjutkan lagi tersebut pertama kali beredar dari akun Twitter @evleaks yang selama ini bocoran-bocorannya tergolong akurat.
Evleaks berkicau pada 17 Mei lalu, mengabarkan bahwa tidak ada lagi Nexus 6 dan mengucapkan salam perpisahan dengan Nexus.

Kicauan tersebut kemudian disusul dengan kicauan lain yang mengindikasikan bahwa Android Silver menjadi pengganti program Nexus.
"Don't worry, there's silver lining to this cloud..." (atau "Jangan khawatir, nanti ada hikmahnya...") demikian kicau akun Evleaks, seolah memberikan petunjuk dengan kata silver.

@evleaks
Kicauan Twitter Evleaks tentang Android Silver
Android Authority pada Sabtu (17/5/2014) lalu bahkan memprediksi bahwa Android Silver bisa saja hadir lebih cepat dari yang sebelumnya diperkirakan, yaitu Februari tahun depan.

Dalam dokumen tentang Android Silver yang terungkap bulan lalu, disebutkan bahwa ponsel-ponsel yang masuk program Android Silver harus menjalankan sistem operasi Android versi terbaru dan hanya diizinkan melakukan perubahan secara terbatas.
Selain itu, Google juga meminta agar aplikasi-aplikasi bawaan yang dibuat oleh produsen tidak boleh terlalu banyak.

Kabar yang beredar tentang Google yang akan mengakhiri program Nexus memang sudah beredar sejak Januari lalu. Eldar Murtazin, blogger asal Rusia yang menjadi sumber informasi tersebut, mengatakan bahwa peranan seri Nexus akan digantikan sepenuhnya oleh perangkat "Google Play Edition" yang juga diproduksi oleh rekanan-rekanan Google.

Namun, jika rumor terbaru ini benar, maka Android Silver akan menjadi penerus Nexus yang selama ini menghadirkan pengalaman smartphone Google sejati, yang selalu mendapatkan update lebih cepat dari perangkat lain.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Android Nexus Tamat, Inikah Penggantinya? di blog Devy Ngalindo jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template